Ekonomi

[Ekonomi][bsummary]

Hiburan

[Hiburan][bigposts]

Hot

[Hot][twocolumns]

Unjuk Rasa Warnai Rakor KPK RI di Polman


PERIKSA21.CO.ID ---- Himpunan Mahasiswa Islam ( HMI ) Cabang Polewali Mandar mengelar aksi unjuk rasa di depan Kantor Bupati Polman, mereka membawa spanduk berwarna putih  bertuliskan sejumlah tuntutan, Diantaranya mengusut kasus dugaan korupsi dana penanganan Covid dan rehab Rujab Bupati Polman, Selasa 5 April 2022.


Korlap aksi, Sofyan menjelaskan HMI turun ke jalan untuk mendukung KPK mengusut dugaan sejumlah kasus korupsi di Polman, " 2021 kemarin,  anggaran covid Polman tidak jelas, ada yang mengatakan 19 Miliar dan ada 22 Miliar, kita minta tranparansi penggunaan dananya, " ujarnya, saat ditemui usai aksi unjuk rasa.


Di saat bersamaan, rombongan Komisi Pemberantasan Korupsi ( KPK ) yang berkunjung ke Kantor Bupati Polman melakukan Rapat Koordinasi (Rakor) pencegahan korupsi dan evaluasi kinerja bersama Gubernur Sulbar Ali Baal Masdar dan seluruh bupati se-Sulbar.


Rakor berlangsung  di ruang pola Kantor Bupati Polman, dihadiri beberapa kepala OPD dari Pemprov Sulbar maupun Pemkab Polman, sementara KPK dipimpin Wakil Ketuanya Lili Pintauli Siregar.


Menanggapi tuntutan HMI Polman, Direktorat Koordinator Khusus ( Korsus ) Wilayah IV KPK RI, Harun Hidayat enggan berkomentar terlalu jauh mengenai materi aksi unjuk rasa HMI tersebut. Menurut dia, kedatangan KPK ke Sulawesi Barat kali ini bertujuan mendorong upaya perbaikan tata kelola Pemerintah Daerah di wilayah Sulbar, dengan berbasiskan pada hasil pengukuran Monitoring Centre of Prevention (MCP) dan Survei Penilaian Integritas (SPI) tahun 2021. " Tentang dugaan kasus korupsi itu kami tidak tahu, karena itu melekat pada divisi penindakan KPK, sedangkan kami di bagian pencegahan, " terangnya, saat ditemui usai salat duhur di Masjid Bir Ali kantor Bupati Polman.


Kendati demikian, Harun  mengakui penilaian MCP Pemprov Sulbar sudah diatas nasional, Namun penilaian SPI Pemprov Sulbar masih terendah secara nasional, " Seluruh provinsi kami akan datangi, untuk sosialisasi pencegahan korupsi dan evaluasi MCP mereka dari 2020 ke 2021, " pungkasnya.

( All Gazali Ahmad )

No comments:

Post a Comment

Sosial Budaya

[Sosial Budaya][bsummary]

Politik

[Politik][bsummary]

Pengetahuan Umum

[Pengetahuan Umum][bsummary]

Pendidikan

[Pendidikan][bsummary]

Olahraga

[Olahraga][bsummary]

Narkoba

[Narkoba][bsummary]

Life Style

[Life style][bsummary]

Hukum

[Hukum][bsummary]

Kriminal

[Kriminal][bsummary]