Ekonomi

[Ekonomi][bsummary]

Hiburan

[Hiburan][bigposts]

Hot

[Hot][twocolumns]

HMI Unjuk Rasa di Gedung DPRD Polman, Tuntut Transparansi Anggaran dan Persoalan Sampah.


PERIKSA21.CO.ID ---- Himpunan Mahasiswa Islam ( HMI ) Cabang Polewali Mandar menggelar aksi unjuk rasa di gedung DPRD Polman, mereka menuntut persoalan sampah dan transparansi anggaran sejumlah proyek fisik yang dinilai tak logis. Jumat pagi 19 Maret 2022.


Sayangnya, unjuk rasa belasan mahasiswa HMI tersebut menemui jalan buntu, Lantaran tak satupun anggota DPRD Polman datang berkantor, Mereka hanya diterima Kabag Humas Sekertariat DPRD Polman Syahrullah Amri.


Koordinator aksi Sofyan dalam orasinya menyayangkan sikap para legislator yang tak datang berkantor, Ia mendesak wakil rakyat jangan coba-coba bermain dengan aturan. " Satu minggu lalu ketua kami telah bersurat ke DPRD, kami meminta instansi terkait dihadirkan, Namun nyatanya kekecewaan kami dapatkan, tapi HMI akan tetap mengawal apa yang menjadi tuntutannya, " tegasnya.


Lebih lanjut, Sofyan mengungkapkan buruknya pengelolaan sampah di Kabupaten Polman mengakibatkan sampah warga kembali menumpuk di beberapa titik, Hal itu menunjukkan Dinas Lingkungan Hidup dan Kehutanan Polman tak mampu mengatasi  persoalan sampah." Anggota DPRD harus mampu melihat dan peka terhadap persoalan krusial di masyarakat. Apa yang menjadi temuan, kami sudah bersurat memanggil instansi terkait, kami kecewa karena hari ini bukan hari libur, kenapa beliau-beliau tak satupun berkantor. " bebernya.


Dikonfirmasi terpisah, Kabag Humas DPRD Polman, Syahrullah Amri mengakui tak satupun anggota DPRD yang hadir, sehingga dirinya menerima perwakilan mahasiswa, para anggota DPRD ini, kata Syahrul ada yang sedang bertugas ke luar daerah, " Tuntutannya RDP itu hari Senin, bidangnya komisi III menjadwalkan, Inikan tidak info, biasanya kan ada info, jadi saya bisa sampaikan, " tandasnya.

(All Gazali Ahmad)

No comments:

Post a Comment

Sosial Budaya

[Sosial Budaya][bsummary]

Politik

[Politik][bsummary]

Pengetahuan Umum

[Pengetahuan Umum][bsummary]

Pendidikan

[Pendidikan][bsummary]

Olahraga

[Olahraga][bsummary]

Narkoba

[Narkoba][bsummary]

Life Style

[Life style][bsummary]

Hukum

[Hukum][bsummary]

Kriminal

[Kriminal][bsummary]