Ekonomi

[Ekonomi][bsummary]

Hiburan

[Hiburan][bigposts]

Hot

[Hot][twocolumns]

Longsor dan Banjir Terjang Mamasa, Dinas PUPR Turunkan Dua Alat Berat.


PERIKSA21.CO.ID ----- Curah hujan yang tinggi, Kamis (02/09/2021) malam, mengakibatkan banjir dan longsor, di Desa Burana, Kecamatan Mamasa, Kabupaten Mamasa.


Sungai kecil yang berada di tengah pemukiman warga meluap hingga menyebabkan puluhan rumah rusak berat. 


Masih di waktu yang sama, hujan lebat juga menyebabkan longsor di sejumlah titik, Sehingga akses penghubung Desa Burana dan Kelurahan Lakahang terisolir.


Dinas Pekerjaan Umum dan Penataan Ruang (PUPR) Kabupaten Mamasa, langsung merespon cepat, dua alat berat diturunkan untuk membersihkan material longsor dan banjir, agar akses jalan yang sempat tertutup kembali terbuka.


Kepala Bidang Bina Marga PUPR Mamasa, Oktovianus memklaim, sejak Sabtu pagi,(04/09/2021), pihaknya telah membuka akses jalan yang sempat tertimbun material.longsor,  Mulai dari jalan poros nasional dan jalan penghubung Desa Burana dengan Kelurahan Lakahang, " Untuk akses poros Burana-Lakahang sudah bisa dilalui," ungkap Oktovianus, Sabtu 


Saat ini, kata Oktovianus, pihaknya tengah berupaya memobilisasi alat berat berupa excavator yang akan menormalisasi sungai yang terdampak banjir dan longsor


Selanjutnya, sambung dia, agar aktivitas warga kembali berjalan normal.  pihaknya akan membersihkan material longsor jalan poros Burana - Pangandaran, dengan penanganan pasca bencana ditargetkan selama tiga hari kedepan. " Tiga hari kedepan diharapkan sudah bisa normal, khususnya sarana dan prasarana jalan, Dua alat berat kita turunkan yaitu louder dan saat ini kita memobilisasi excavator, " pungkasnya.


Laporan : Jeje

No comments:

Post a Comment

Sosial Budaya

[Sosial Budaya][bsummary]

Politik

[Politik][bsummary]

Pengetahuan Umum

[Pengetahuan Umum][bsummary]

Pendidikan

[Pendidikan][bsummary]

Olahraga

[Olahraga][bsummary]

Narkoba

[Narkoba][bsummary]

Life Style

[Life style][bsummary]

Hukum

[Hukum][bsummary]

Kriminal

[Kriminal][bsummary]