Ekonomi

[Ekonomi][bsummary]

Hiburan

[Hiburan][bigposts]

Hot

[Hot][twocolumns]

Terima Penghargaan, Direktur PDAM Polman Batal Hadiri RDP Bahas Nasib Petani, Dewan Kecewa.


PERIKSA21.co.id ----- Dewan Perwakilan Rakyat Daerah( DPRD ) Kabupaten Polewali Mandar, Sulawesi Barat, menyayangkan ketidakhadiran Direktur PDAM Polman, untuk menghadiri rapat dengar pendapat ( RDP ) di ruang aspirasi kantor DPRD Polman, Kamis, 22 April 2021.


RDP ini merupakan lanjutan dari RDP sebelumnya, membahas kontroversi proyek pembangunan intake dan jaringan pipa transmisi air baku batupiak di hulu sungai Desa Kunyi, Kecamatan Anreapi.


Wakil Ketua DPRD Polman, Amiruddin menyesalkan ketidakhadiran Direktur PDAM Polman hingga batas waktu yang telah ditentukan, padahal RDP kali ini membahas nasib petani di dua kecamatan, "  Dinas Lingkungan hidup juga harus hadir paparkan hasil kajian lingkungannya, jangan receh-receh yang datang karena tidak bisa ambil keputusan, " kesalnya.

" Karena yang ditunjuk PDAM mewakili, tidak tahu apa-apa, " tambahnya.


RDP lanjutan ini dipimpin Ketua DPRD Polman, Jufri Mahmud didampingi anggota dewan lainnya, dihadiri perwakilan Balai Wilayah Sungai Sulawesi ( BWS ) III Palu, Kadis PUPR Polman, Kadis Pertanian Polman, Camat Anreapi, Kepala Desa Kunyi serta ratusan petani pengunjuk rasa.


Proyek sarana air bersih tersebut dinilai petani berpotensi mengakibatkan ratusan hektar hamparan sawah di Kecamatan Anreapi dan Polewali mengalami kekeringan, " semoga RDP hari ini pertimbangannya diambil secara objektif, karena akan banyak petani mengalami kerugian, kita sama-sama cari uang, tapi kalau ada yang dirugikan itu namanya uang haram," kata perwakilan petani, Herman.


Pada RDP tersebut, perwakilan PDAM Polman, Farhan, menjelaskan Direktur PDAM Polman berhalangan hadir karena sedang berada di Jakarta untuk menerima penghargaan, ' Pak Direktur sedang berada di Jakarta, untuk terima penghargaan CSR, " tandasnya.


Ahmad Gazali.

No comments:

Post a Comment

Sosial Budaya

[Sosial Budaya][bsummary]

Politik

[Politik][bsummary]

Pengetahuan Umum

[Pengetahuan Umum][bsummary]

Pendidikan

[Pendidikan][bsummary]

Olahraga

[Olahraga][bsummary]

Narkoba

[Narkoba][bsummary]

Life Style

[Life style][bsummary]

Hukum

[Hukum][bsummary]

Kriminal

[Kriminal][bsummary]