Ekonomi

[Ekonomi][bsummary]

Hiburan

[Hiburan][bigposts]

Hot

[Hot][twocolumns]

Belajar Tatap Muka di Zona Hijau Mamasa, Sebulan Berlalu


PERIKSA21.co.id
---- Setahun pasca mewabahnya Covid-19, kegiatan belajar mengajar di sekolah terpaksa dilakukan secara Daring maupun Luring. Hal ini membuat sebagian masyarakat maupun orang tua siswa jenuh, bahkan ada yang merasa kesulitan belajar dari rumah.


Kepala Dinas Pendidikan, Kabupaten Mamasa Muh. Syukur Badawi, saat ditemui di kantornya, memaparkan, keputusan penerapan pembelajaran tatap muka di sekolah itu bergantung pada kebijakan masing-masing pemerintah daerah sesuai dengan surat keputusan bersama (SKB) 4 menteri tentang sekolah tatap muka, dengan tetap berpedoman pada tiga zona dan memperhatikan protokol kesehatan, " Ditambah persyaratan Kepala Sekolah melakukan rapat atau persetujuan masing-masing sekolah kemudian dilaporkan ke Diknas untuk di berikan persetujuan. " terangnya. Rabu, 24 Maret, 2021.


Khusus Kabupaten Mamasa, kata Syukur, kecamatan zona hijau covid telah melakukan belajar mengajar tatap muka sejak sebulan yang lalu, " di daerah pelosok itu sudah tatap muka, dimana daerah itu memang tidak ada orang lain yang masuk sehingga memungkinkan untuk tatap muka, " jelasnya.


Meski demikian, Syukur mengungkapkan sekolah di wilayah Kota Mamasa atau kecamatan yang masuk kategori zona kuning covid, maka pembelajaran masih di bagi menjadi 50-50 persen, " Pembelajaran dilakukan dua atau tiga kali seminggu, itupun dilakukan sistim shift tergantung dari banyaknya siswa agar tetap memperhatikan protokol kesehatan, " bebernya.


Rencananya, Syukur menegaskan, Juli mendatang semua sekolah di Kabupaten Mamasa sudah harus belajar tatap muka, " Kita target bulan Juli, tetapi jika ada oknum yang belum siap, terutama orang tua siswa, itu tidak bisa dipaksakan, Karena pada prinsipnya kita menjaga keselamatan siswa, guru dan orang tua, jangan sampai terjadi klaster di sekolah, " ucapnya.


Lanjut Syukur, belajar mengajar secara tatap muka, bukan halangan anak didik menjadi berkualitas, asalkan siswa tersebut rajin belajar, " Dimanapun anak itu bisa belajar yang penting ada kemauan. " tutupnya


Laporan : Jeje

No comments:

Post a Comment

Sosial Budaya

[Sosial Budaya][bsummary]

Politik

[Politik][bsummary]

Pengetahuan Umum

[Pengetahuan Umum][bsummary]

Pendidikan

[Pendidikan][bsummary]

Olahraga

[Olahraga][bsummary]

Narkoba

[Narkoba][bsummary]

Life Style

[Life style][bsummary]

Hukum

[Hukum][bsummary]

Kriminal

[Kriminal][bsummary]