Ekonomi

[Ekonomi][bsummary]

Hiburan

[Hiburan][bigposts]

Hot

[Hot][twocolumns]

Pembangunan Masjid Islamic Center Polman Dianggarkan Rp.9 Miliar


PERIKSA21.co.id
.----- Setelah menganggarkan penimbunan lokasi Masjid islamic Center kurang lebih Rp.1,9 Miliar. Kini Pemerintah Kabupaten Polewali Mandar kembali gelontorkan anggaran Rp.9 Miliar untuk kelanjutan pembangunan Masjid Islamic Center Polewali di Jalan RA.Kartini, Kelurahan Takatidung,  Kecamatan Polewali.


Kepala Bidang Cipta Karya Dinas PUPR Polman, Arsyad Afandi mengatakan pembangunan masjid yang akan dijadikan Islamic Center tersebut,  tahun ini akan dilanjutkan pembangunannya setelah sebelumnya sempat tertunda karena anggaran di refocusing untuk penanganan dan pencegahan Covid-19 di Polman." Anggarannya sudah ada disiapkan Rp.9 Miliar untuk tahun ini,," jelasnya, saat ditemui, Selasa 8 Pebruari.


Lebih lanjut, Arsyad mengungkapkan dana Rp.9 Miliar tersebut diprioritaskan untuk pembangunan konstruksi bangunan masjid tahap.awal,  " Anggaran itu untuk struktur dulu, nantinya disana akan menggunakan tiang pancang dan semacamnya agar kuat karena lokasi yang akan dibanguni ini adalah bekas sawah," ujarnya. 


Selain itu, Arsyad menuturkan perencanaan pembangunan Islamic Center ini akan menyerupai Masjid Nabawi di Kota Mekkah, sebab Kata dia, rancangannya sudah ada sejak  2019 lalu dengan luas area sekira 40 kali 50 meter. " Kami sedang persiapkan dokumennya, agar pelaksanaan pembangunan masjid bisa segera dilelangkan, Tapi desain gambarnya itu biayanya jauh dibawah standar hanya Rp. 70 juta saja." tandasnya.


Laporan :Ahmad Gaz.

No comments:

Post a Comment

Sosial Budaya

[Sosial Budaya][bsummary]

Politik

[Politik][bsummary]

Pengetahuan Umum

[Pengetahuan Umum][bsummary]

Pendidikan

[Pendidikan][bsummary]

Olahraga

[Olahraga][bsummary]

Narkoba

[Narkoba][bsummary]

Life Style

[Life style][bsummary]

Hukum

[Hukum][bsummary]

Kriminal

[Kriminal][bsummary]