Ekonomi

[Ekonomi][bsummary]

Hiburan

[Hiburan][bigposts]

Hot

[Hot][twocolumns]

LKPA Unjuk Rasa Tuntut Transparansi Dana Covid Polman


PERIKSA21.co.id ---
----- Lembaga Kajian dan Pengawasan Anggaran ( LKPA  ) Kabupaten Polewali Mandar( Polman ) kembali menggelar aksi unjuk rasa di depan Kantor Bupati Polman, dalam tuntutannya mereka mendesak transparansi anggaran penanganan wabah virus corona( Covid-19 ), Rabu 13 Januari, 2021.



Rombongan LKPA tersebut membawa spanduk berwarna putih bertuliskan KPK Ayo ke Bulo, lalu berorasi mamaparkan terkait simpang siurnya anggaran penanganan corona di Kabupaten Polman.



Koordinator Aksi, Zubaer menegaskan anggaran penanganan corona di Polman tidak jelas, Sebab Ada yang mengatakan 130 Miliar dan ada juga mengatakan 29 Miliar, " Padahal ada potongan setiap  anggaran SKPD sampai 50 persen, anggarannya direvisi kemarin dan disahkan di DPRD, " ujarnya.



Selain itu, Zubaer juga menyoroti pola penanganan corona di Polman, karena kata dia, sampai sekarang tidak ada kejelasan apakah fokusnya di pencegahan atau penindakan." Jadi singkat kejelasan dan tranparansi anggaran, " ungkapnya.


Kemudian, lanjut Zubaer, pembangunan rehab sekolah dan pembangunan fasilitas umum yang lainnya yang bersumber dari dana alokasi khusus ( DAK ) diduga banyak di mark up karena memakai material bangunan barang bekas, " Harusnya tidak memakai alat bekas, sepeti kuseng dan seng, yang tinggal di cat dan dipakai ulang, " terangnya.


Atas dasar itu, Zubaer menyampaikan pada April tahun ini, pihaknya akan ke Jakarta membawa semua bukti awal, lalu melaporkan indikasi korupsi tersebut ke KPK, Kapolri dan Kejaksaaan Agung, "Kenapa April, karena di situ semua anggaran dbahas, termasuk pertangung jawaban Bupati, " tuturnya



Menanggapi hal itu, Sekertaris Daerah Polman, Andi Bebas Manggazali mengatakan karena adanya kegiatan test swab  untuk semua OPD, sehingga tak.satupun pejabat Pemkab yang keluar menemui pengunjuk rasa, " Tidak usah demo seperti itu, bicara saja karena  ada dua OPD tangani dana Covid, yaitu Dinas kesehatan dan Badan bencana alam, tentu anggarannya keluar melalui proposal ke badan keuangan, " pungkasnya ( AG )



No comments:

Post a Comment

Sosial Budaya

[Sosial Budaya][bsummary]

Politik

[Politik][bsummary]

Pengetahuan Umum

[Pengetahuan Umum][bsummary]

Pendidikan

[Pendidikan][bsummary]

Olahraga

[Olahraga][bsummary]

Narkoba

[Narkoba][bsummary]

Life Style

[Life style][bsummary]

Hukum

[Hukum][bsummary]

Kriminal

[Kriminal][bsummary]