Ekonomi

[Ekonomi][bsummary]

Hiburan

[Hiburan][bigposts]

Hot

[Hot][twocolumns]

Kesbangpol Mamasa Verifikasi Ormas, LSM dan OKP Tahun Depan


PERIKSA21.co.id
--- Badan Kesatuan Bangsa dan Politik (Kesbangpol) Kabupaten Mamasa akan memverifikasi Organisasi Masyarakat (Ormas), Lembaga Swadaya Masyarakat (LSM) serta Organisasi Kepemudaan (OKP) tahun depan. 


Pasalnya, jumlah Ormas, LSM serta OKP OKP yang terdaftar di Kesbangpol Mamasa sudah mencapai jumlah 63. 


Sementara, berdasarkan aturan yang berlaku LSM, Ormas dan OKP harus melaporkan hasil kegiatannya dua kali dalam satu tahun atau setiap enam bulan secara berkala. Hal itu sesuai Undang-Undang Nomor 17 tahun 2013 tentang organisasi masyarakat.


.

PLT Kepala Badan Kesbangpol Mamasa, Ernesto Ramdan mengatakan akan melakukan verifikasi terhadap LSM, Ormas dan OKP. Hal itu dimaksudkan agar pihaknya mengetahui ormas tersebut masih aktif atau tidak, " Karena yang terdaftar itu ada banyak," Katanya saar ditemui, Rabu 18 November,2020.


Lanjut Ernesto, sebanyak 63 LSM, Ormas dan OKP yang terdaftar, Tapi mayoritas belum melaporkan administrasinya, Dimana seharusnya setiap enam bulan dilakukan pelaporan administrasi di Kesbangpol. " Sehingga kedepannya kita akan lakukan verifikasi, " Singkatnya. 


Ernesto menyebutkan verifikasi yang diprioritaskan adalah mengenai akta kepengurusan dan sekretariat, Sebab itu pihaknya merencanakan awal tahun 2021 akan melakukan verifikasi tersebut, "Apakah masih berlaku atau sudah tidak berlaku, karena yang namanya organisasi diharuskan memiliki Sekretariat," Tuturnya. 


Laporan : Jeje.

No comments:

Post a Comment

Sosial Budaya

[Sosial Budaya][bsummary]

Politik

[Politik][bsummary]

Pengetahuan Umum

[Pengetahuan Umum][bsummary]

Pendidikan

[Pendidikan][bsummary]

Olahraga

[Olahraga][bsummary]

Narkoba

[Narkoba][bsummary]

Life Style

[Life style][bsummary]

Hukum

[Hukum][bsummary]

Kriminal

[Kriminal][bsummary]