Ekonomi

[Ekonomi][bsummary]

Hiburan

[Hiburan][bigposts]

Hot

[Hot][twocolumns]

Terjepit Utang, Seorang Pria di Mamasa Bobol Toko di Pasar

PERIKSA21.co.id --- Seorang pria berinisial HM (37), warga Desa Sepakuan, Kecamatan Balla, diamankan Satreskrim Polres Mamasa, Kabupaten Mamasa, Sulawesi Barat. 

HM diamankan petugas setelah diketahui telah mencuri beberapa gram emas, uang tunai, dan rokok di toko milik warga di Pasar Jenol, Kecamatan Mamasa, Selasa 29 September 2020 sore. 

Kepala Satuan Reserse Kriminal Polres Mamasa, Iptu Dedi Yulianto menerangkan setelah mendapatkan laporan dari korban, pihaknya langsung menuju tempat kejadian perkara (TKP) sekira pukul 16.30 Wita, 

Tak lama berselang, Satreskrim kemudian melakukan olah TKP dan wawancara terhadap masyarakat yang berada di sekitar TKP, " Setelah mendapatkan informasi, diketahui bahwa ada orang yang sempat keluar dari Toko tersebut, " terang Dedi Rabu 30 September 2020 pagi tadi. 

Tim Satreskrim  lanjut dia, kemudian melakukan penyisiran di sekitar pasar dan menemukan orang yang ciri-ciri fisik dan pakaiannya sesuai dengan keterangan saksi di sekitar TKP. 

Setelah mengamankan orang tersebut kemudian dilakukan penggeledahan dan menemukan barang bukti hasil curian yang selipkan di pinggang belakang pelaku.

"Setelah dilakukan Interogasi, pelaku mengakui perbuatannya kemudian dibawa ke Polres Mamasa untuk proses Hukum," ujar Dedi. 

Dari tangan pelaku, polisi mengamankan barang bukti berupa satu unit motor merek Honda kirana warna hitam, satu buah HP samsung warna putih, satu slop rokok merek urban, satu buah dompet hitam yang didalamnya berisi surat-surat. 

Selain itu, juga didapati uang tunai Sebesar Rp. 730.000,  sebuah kalung emas seberat 16 gram, satu cincin emas seberat dua gram, kunci motor dan satu bungkus rokok sampoerna.

Lebih lanjut, Dedi mengungkapkan modus pelaku melakukan pencurian, yakni pelaku masuk ke toko milik korban saat pemilik toko tidak berada di tempat lalu mengambil barang-barang.

Dari hasil interogasi petugas kata dia,  pelaku mengaku telah melakukan pencurian di TKP lain pada hari yang sama. 

Pelaku HM saat ditanya motivasi melakukan pencurian, ia berdalih khilaf karena ingin melunasi utangnya. " Saya mencuri untuk bayar utang, " katanya kepada Periksa21.co.id

Laporan : Jeje

No comments:

Post a Comment

Sosial Budaya

[Sosial Budaya][bsummary]

Politik

[Politik][bsummary]

Pengetahuan Umum

[Pengetahuan Umum][bsummary]

Pendidikan

[Pendidikan][bsummary]

Olahraga

[Olahraga][bsummary]

Narkoba

[Narkoba][bsummary]

Life Style

[Life style][bsummary]

Hukum

[Hukum][bsummary]

Kriminal

[Kriminal][bsummary]