Ekonomi

[Ekonomi][bsummary]

Hiburan

[Hiburan][bigposts]

Hot

[Hot][twocolumns]

Minim Sosialisasi, Kasus Kekerasan Seksual Anak Meningkat di Mamasa

PERIKSA21.co.id ---- Angka kasus kekerasan seksual anak dibawah umur mengalami peningkatan di Kabupaten Mamasa, Sulawesi Barat, beberapa hari lalu, seorang Aparatur Sipil Negara (ASN) di laporkan mencabuli siswi sekolah dasar yang masih berusia delapan tahun.

ASN inisial BT ini, diamankan Satreskrim Polres Mamasa, usai dilaporkan ibu kandung Korban pada Sabtu 19 September 2020 Sore.

Kepala Bidang Perlindungan Perempuan dan Anak (PPA) Kabupaten Mamasa, Martina menjelaskan terkait kasus tersebut pihaknya telah melakukan pendampingan terhadap korban.

Martina memaparkan sepanjang 2020, kasus kekerasan seksual anak dibawah umur cenderung mengalami peningkatan,  mulai Januari hingga September, pihaknya sudah menerima laporan empat kasus pencabulan yang menjadikan anak sebagai korbannya, " Telah
empat kali kami menerima laporan pencabulan Anak dibawah umur, " Ujarnya, saat dikonfirmasi via telepon selulernya, Senin 21 September.

Menurut Martina, angka kekerasan seksual anak di Mamasa meningkat karena minimnya sosialisasi sebagai wujud kepedulian pemerintah  terhadap pemenuhan hak anak termasuk dilindungi dari hal-hal yang mengancam fisik dan jiwanya, minimnya sosialisasi tersebut, sambung Martina lantaran minimnya anggaran yang dikelola Dinas PPA, " 
Pihak kami, ingin melakukan sosialisasi, namun terbatas akan minimnya anggaran, saya dilantik 30 Januari tahun ini, dan saya belum mengatahui apakah ada sosialisasi sebelumnya atau tidak, " Tuturnya.

Laporan : Jeje

No comments:

Post a Comment

Sosial Budaya

[Sosial Budaya][bsummary]

Politik

[Politik][bsummary]

Pengetahuan Umum

[Pengetahuan Umum][bsummary]

Pendidikan

[Pendidikan][bsummary]

Olahraga

[Olahraga][bsummary]

Narkoba

[Narkoba][bsummary]

Life Style

[Life style][bsummary]

Hukum

[Hukum][bsummary]

Kriminal

[Kriminal][bsummary]